-->

ATASI JERAWAT BANDEL DENGAN CARA TEPAT

JERAWAT

Hari- harimu yang aktif bisa rusak hanya karna jerawat bandel di wajahmu. Itu bukan jerawat baru, tapi jerawat lama yang muncul terus di tempat yang sama dan yang paling menyebalkan bila jerawat yang letaknya agak dalam di kulit dengan warna kemerahan disertai rasa sakit berdenyut bila tak sengaja tersentuh tangan.


Kamu akan berusaha menutupi jerawat kamu dengan make up lebih tebal, nyatanya make up tebal hanya memperparah keadaan wajahmu. Meskipun banyak iklan yang menawarkan obat jerawat, namun tak ada jaminan akan aman dan efektif untuk kulitmu. Segala sesuatu yang alami dan merupakan kebiasaan baik akan lebih aman untuk kesehatan kulitmu. Jangan sampai wajahmu jadi korban obat jerawat yang berbahaya. Apa sih obat jerawat alami yang aman untuk wajah kamu, mari di baca sampai tuntas.

Tomat

Tomat yang merah dalam keadaan masih segar ataupun bonyok kamu cuci bersih, lalu iris setebal 1 cm. Tempelkan ke seluruh permukaan wajah kecuali mata. Lakukan hal ini sebelum kamu tidur di malam hari supaya hasilnya memuaskan. Karna tomat juga cukup ampuh menyamarkan noda bekas jerawat, kamu perlu melakukan perawatan ini seminggu 3 kali. Setelah bangun pagi, lepas semua irisan tomat dan cuci wajah kamu dengan sabun muka yang ringan. Hindari menggosok wajah dengan kasar agar tidak menimbulkan iritasi.

Wortel

Ambil 2 wortel ukuran sedang dan cuci bersih. Parutlah wortel tersebut. Kemudian balurkan pada wajah kamu secara merata pada malam hari agar tidak mengganggu aktivitasmu. Setelah bangun tidur, cuci hingga bersih dengan pembersih wajah. Selain jerawatmu berkurang, kulitmu juga akan terasa segar dan cerah. Dengan wortel saja kamu bisa dapatkan 3 manfaat baik untuk kulitmu.

Bahan- bahan alami diatas sebaiknya diimbangi juga dengan pola hidup sehat. Kebiasaan hidup yang berantakan juga berperan memperparah jerawat.


  • Tidur sebelum tengah malam untuk membiarkan sel - sel kulit beregenerasi.
  • Makan tepat waktu dengan menu seimbang seperti nasi, lauk, sayur dan buah. Beberapa jerawat muncul karna pencernaan yang bermasalah.
  • Minum air putih secukupnya. Bawalah tempat minum kemanapun kamu pergi sehingga kulit kamu ternutrisi.
  • Bersihkan wajah dari debu dan sisa make up sebelum tidur.
  • Atasi stres dengan melakukan hobi di akhir pekan (mendengar music, bernyanyi, menonton film, olahraga, melukis, dll). Stress yang tak terkendali memicu tumbuhnya jerawat.
  • Olahraga bagi kamu yang kurang mengeluarkan keringat. Melalui keringat, kotoran – kotoran akan keluar dari tubuh.
  • Sisihkan rambutmu dari kening dan pipi. Terkadang kuman dari rambut bisa jatuh ke wajah kamu.
  • Jangan pencet jerawat agar tidak terinfeksi bahkan meninggalkan noda hitam di wajah.


Itulah beberapa solusi untuk mengatasi jerawat bandel. Semuanya bisa kamu lakukan dengan rutin tanpa ada efek berbahaya. Selamat mencoba.

0 Response to "ATASI JERAWAT BANDEL DENGAN CARA TEPAT"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel