-->

TIPS BERPAKAIAN CEWEK GEMUK AGAR TAMPIL KECE

cewek gemuk

Sering bingung memilih pakaian? Atau kesal saat kamu sadar ukuran badanmu bertambah? Menjadi gemuk bukanlah sebuah masalah besar jika kamu bisa memadupadankan busana dan aksesoris yang kamu miliki. Jika semua usaha yang kamu lakukan tak bisa mengurangi lemak di tubuhmu, tak perlu kecewa dan minder. Kamu bisa tampil percaya diri dan jadi pusat perhatian dengan beberapa tips yang kamu temukan di sisi.

I. Cewek gemuk dan tinggi

Untuk kamu cewek dengan postur tubuh tipe ini, kamu bisa memperhatikan tips - tips  berikut sesuai dengan acara yang akan kamu hadiri/ kegiatan yang kamu lakukan :

1. Busana pesta

  • Pertama perhatikan seberapa formal pesta tersebut agar kamu tahu pakaian apa yang akan kamu pakai, misalnya : Kebaya, 2 bagian (atasan dan bawahan), 1 bagian (terusan).
  • Kedua, jika kamu senang dengan bahan bermotif kamu bisa pilih bahan dengan motif kecil dan warna tak perlu harus gelap. Namun, jika kamu suka dengan motif yang besar, pastikan bahannya berwarna gelap.
  • Ketiga, motif vertikal/ lurus dari atas ke bawak sangat cocok bagi kamu. Motif kain yang demikian memunculkan kesan ramping. 
  • Keempat, perhatikan tekstur dan warna kain. Pilihlah kain yang tidak mengkilat dan tidak licin. Kain yang licin dan mengkilat membuat penampilan kamu terasa penuh.
  • Kelima, hiasan, model dan modifikasi pada pakaian juga menjadi penting untuk kamu pertimbangkan. Hindari pakaian dengan hiasan berlebih serta modifikasi yang justru menonjolkan lemak di badan dan terlihat ramai. Akan sangat anggun bila kamu menggunakan pakaian dengan potongan atau model simpel/ sederhana ditambah hiasan/ dekorasi secukupnya.
  • Keenam, perhatikan beberapa bagian baju, seperti garis leher, lengan dan pinggang. Jangan memakai baju yang menutupi seluruh bagian leher, karna itu justru membuat leher kamu seolah pendek dan badan atasmu nampak makin besar. Kamu bisa mensiasati dengan garis leher agak rendah seperti bentuk V. Lalu, lengan baju jangan sampai menggelembung berlebihan yang member kesan besar pada lengan atasmu. Kemudian, pada pinggang jangan menggunakan pakaian yang pinggangnya tidak berbentuk. Kalaupun terpaksa kamu bisa tambahkan ikat pinggang simple agar pinggangu terbentuk.
  • Jika ingin berkebaya, cari kebaya yang tidak berenda atau ada aksen kerutnya. Ukuran kebaya harus pas di badan tapi tidak ketat.
  • Jika ingin mengenakan terusan, pastikan baju tidak terlalu ketat dan tidak kelonggaran. Pilih model terusan yang membentuk badan atau kamu pakaikan tali pinggang sehingga pinggangmu berbentuk.
  • Jika ingin memadukan atasan dan bawahan, hindari rok berkerut dan celana komprang. Kamu bisa mengganti rok kerut dengan rok sepan menutupi lutut, rok A, atau rok setengah lingkaran. Untuk celana, kamu bisa pakai celana yang tidak kembang pada bagian bawahnya. Tentukan salah satu dari atasan atau bawahannya yang bermotif agar tidak terlihat sangat ramai. Untuk mendukung penampilan kenakan aksesoris berwarna sesuai dengan warna pakaian.
2. Busana Kerja

Berpenampilan profesional tentu akan mendukung kinerjamu di kantor. Agar kamu semakin bersemangat bekerja tentu kamu harus memilih pakaian yang tepat.
  • Pertama, untuk blazer usahakan pilih yang berwarna netral dan agak gelap ataupun gelap. 
  • Kedua, Pada bagian dalamnya kamu bisa bermain dengan motif maupun warna. Kamu bebas memilih motif dan warna yang kamu suka dengan catatan warnanya tidak sama dengan warna blazer kamu.
  • Ketiga, pilih celana yang ngepas dan berwarna gelap.
  • Keempat, pakai tas yang ukuran agak besar dengan warna yang netral atau warnanya sama dengan warna baju kamu.

3. Busana Rekreasi

Nyaman dengan penampilan saat rekreasi memberi kesenangan tersendiri. Apalagi saat kamu jalan - jalan dengan teman – teman dan mengabadikan momen tersebut dengan berfoto. Tampilan maksimal membuat kamu senang dan menjadi kenangan tak terlupakan. Tampil maksimal bukan berarti harus mahal, tapi dengan keterampilan kamu padu padan busana.
  • Pertama, ketahui tempat yang akan kamu kunjungi sehingga kamu tahu tipe, ketebalan pakaian dan jenis pakaian yang akan kamu pakai.
  • Kedua, apa satu warna kesukaamu? Tentukan beberapa benda (pakaian atau aksesoris) dengan warna kesukaanmu. Selebihnya kamu padukan dengan warna netral yang terang ataupun gelap.
  • Ketiga, agar memberi kesan ramping, setelah kamu pakai blous atau kaos, kamu dapat melengkapi tampilanmu dengan outer (pakaian luar) seperti cardigan, cardigan tanpa lengan, blazer tanpa lengan.
  • Keempat, untuk bawahan coba kamu pakai celana dengan aksen lis pada kedua sisi kaki, motif garis vertikal juga aman untuk tampilan kamu.
  • Kelima, usahakan jangan semua pakaianmu dari ujung kepala hingga kaki berwarna gelap seluruhnya atau terang semuanya supaya komposisi warnanya seimbang.

II. Cewek gemuk dan pendek

Sekarang saatnya bagi cewek dengan postur gemuk dan pendek menikmati apa yang terlihat pada dirimu. Tips untuk kamu hamper sama dengan yang sudah dibahas di atas. Tapi ada beberapa tambahan.
  • Pertama, kalau ingin pakai outer seperti cardigan atau blazer panjangnya harus sejengkal di atas lutut. Kamu gak ingin kan kelihatan tenggelam dengan pakaian kamu. Bahan outer jangan tebal agar tidak menambah besar tubuh kamu.
  • Kedua, dalam memilih kebaya juga sama aturannya. Panjang kebaya harus di antara pinggul dan paha.
  • Ketiga, pakai tas ukuran sedang.
  • Keempat, agar kamu terlihat agak tinggi pakailah sepatu ber-hak atau ber-sol tebal. Tentunya kamu harus terbiasa dengan sepatu tersebut.

Semoga beberapa tips di atas bisa menjadi petunjuk berpakaian yang bermanfaat bagi kamu. Setiap cewek berhak percaya diri dan nyaman dengan dirinya apapun keadaannya. Enjoy your life girls…

0 Response to "TIPS BERPAKAIAN CEWEK GEMUK AGAR TAMPIL KECE"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel