-->

TUBUH IDEAL DENGAN DIET SEHAT

TUBUH IDEAL

Siapa sih yang gak ingin tampil menawan dengan tubuh yang proporsional? Semua orang baik cewek maupun cowok melakukan berbagai upaya demi mendapatkan tubuh ideal. Dengan tubuh proporsional, kamu bisa pakai pakaian yang kamu suka, pergi kemanapun dengan percaya diri, beraktivitas dengan badan yang ringan.

Macam – macam yang mereka lakukan dari olahraga, mengurangi makan, hingga minum obat pelangsing. Memperbaiki postur tubuh pada dasarnya adalah memiliki pola pikir yang tepat. Postur tubuh yang ideal itu harus seimbang antara tinggi badan dan berat badan. Bukan untuk menjadi sangat kurus. Beberapa tips di bawah ini akan memandu kamu bagaimana mendapatkan tubuh yang ideal.

1. Ketahui apa yang dibutuhkan tubuhmu

Kebutuhan tubuh tiap orang berbeda. Ada orang yang butuh banyak zat besi karena anemia. Ada orang yang butuh banyak vitamin karena kulitnya dan rambutnya kusam. Kamu perhatikan keadaan tubuhmu agar diet yang kamu lakukan tidak mengganggu kesehatanmu.

2. Cukupi kebutuhan tubuhmu dengan berbagai zat baik

Selama kamu tidak punya alergi dengan makanan tertentu, kamu bisa mengkonsumsi berbagai makanan secara seimbang (tidak berlebihan). Kurangi tambahan gula pada bahan makanan. Daripada dibuat jus, buah yang memang sudah manis lebih baik langsung dimakan. Kurangi zat kafein dalam teh dan kopi sebelum tidur di malam hari. Zat kafein membuat sebagian orang sulit tidur.

3. Makanlah tepat waktu

Makanlah saat waktunya makan, kalau di tunda kemudian porsi makan selanjutnya terasa kurang dan mendorong kamu makan lebih banyak dari seharusnya.

4. Istirahat yang cukup di malam hari

Ketika tidur, tubuhmu tetap butuh energi tapi bisa tercukupi dengan menu makan malam sebelum kamu tidur. Tubuh kamu akan membutuhkan makan lagi apabila kamu masih beraktivitas hingga larut malam.

5. Olahraga di pagi hari dan sore hari

Olahraga di pagi hari mencukupkan tubuhmu dengan udara segar yang mempengaruhi mood kamu. Sebagian orang cenderung banyak makan bila keadaan moodnya jelek. Udara segar dan bersih di pagi hari juga membuat tubuhmu bugar dan tidak mudah lelah di siang hari. Olahraga di sore hari untuk beberapa orang yang tidak sempat olahraga pagi. Dengan olahraga lemak berlebih di tubuh akan diubah jadi energi.

6. Olah makanan dengan cara tepat agar gizinya tidak berkurang bahkan hilang

Zaman sekarang makanan berat bahkan makanan ringan sering diolah dengan cara digoreng. Mungkin kamu salah seorang penikmat gorengan. Jika bahan makanan diolah dengan cara digoreng, kandungan gizi di bahan makanan bisa rusak dan larut dengan minyak. Manfaat baik dari makanan tidak kamu dapatkan maksimal. Mulai sekarang coba kurangi konsumsi makanan yang diolah dengan cara digoreng atau di bakar. Cobalah merebus atau mengukusnya dan tambahkan bumbu – bumbu yang meningkatkan selera makan.

7. Mengatasi stres dengan hobi yang menyehatkan

Seperti; merawat tanaman di pekaranganmu, menyanyikan lagu yang menyenangkan, bersepeda keliling tempat tinggalmu, menulis cerita, menonton komedi. Jangan sampai kamu lampiaskan dengan makanan. Tanpa sadar kamu akan lebih rakus dari biasanya. Gak mau kan lemak bertambah karna stres?

Manfaat dari tips – tips di atas tidak kamu rasakan seketika, tapi berangsur – angsur tubuhmu jadi lebih segar, bugar, bersemangat, tak cepat lelah dan postur tubuhmu pun akan ideal. Sayangi tubuhmu dengan hal – hal sederhana yang mudah kamu lakukan. Karena tubuhmu adalah asetmu yang paling berharga.

0 Response to "TUBUH IDEAL DENGAN DIET SEHAT"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel