-->

7 TIPS AGAR LULUS KULIAH DENGAN CEPAT

Cara Lulus kuliah dengan cepat

Gak ada satupun mahasiswa atau mahasiswi yang ingin terlambat wisuda. Kamu sedang kuliah tapi kamu merasa malas berangkat ke kampus? Nilai IPK mu tidak memuaskan? Jangan kamu biarkan kondisi demikian berlarut – larut sebelum kamu menyesal di  kemudian hari. Saya bagikan tips untuk kamu agar kamu bisa cepat lulus kuliah.

1. Pastikan kamu sudah senang dengan jurusan yang kamu pilih
Kalau kamu malas tiap masuk kelas dan tidak antusias bahkan tugas – tugas kuliahmu kamu kerjakan asal – asalan. Pikirkann kembali apakah kamu senang dan menikmati jurusan yang kamu pilih. Jika ternyata kamu merasa bosan dan benci jurusan tersebut, segeralah pindah jurusan sejak masih semester awal. Jangan sampai ketidaknyamanan itu kamu bawa hingga setengah masa tahun ajaran. Itu akan menimbulkan masalah saat semester akhir.

2. Mulai cari topik yang menarik untuk kamu jadikan judul skripsi
Ada baiknya kamu mulai cari tahu tentang seluk beluk skripsi sejak masih kuliah semester awal. Sehingga kamu sudah banyak persiapan dan kemampuan menulismu benar – benar baik. Lihatlah berbagai skripsi terkait jurusanmu, baik dari perpustakaan kampusmu atau kampus lain yang lebih unggul.

3. Bergaul dengan sesama mahasiswa / mahasiswi yang tekun
Lingkungan pergaulanmu mempengaruhi pola pikir dan kebiasaanmu. Mahasiswa / mahasiswi yang bergaul dengan pemalas tentu akan terbawa jadi pemalas juga. Demikian jika kamu bergaul dengan mahasiswa / mahasiswi tekun, maka kamu pun ikut jadi tekun. Tiap kamu mulai malas, kamu lihat temanmu yang tekun dan cerdas, kamu akan terpancing untuk membuang rasa malasmu karena tidak mau tertinggal dari teman – temanmu.

4. Bergabung dengan organisasi yang bermanfaat
Para mahasiswa / mahasiswi yang tergabung dalam organisasi tentunya akan lebih dikenal di kampus dan memiliki jaringan pertemanan yang luas. dengan demikian akan lebih mudah bagimu mendapat informasi mengenai perkuliahan dan dunia kerja.

5. Berteman dengan dosen – dosen di jurusanmu
Jika kamu kenal dengan seseorang tentu kamu akan senang mengobrol dengan dia daripada dengan orang yang tidak kamu kenal. Seperti itu juga dosen, mereka akan senang bertemu dengan kamu jika dia mengenalmu. Pada akhirnya urusanmu dengan dosen akan lebih mudah, apalagi terkait skripsi.

6. Berteman dengan kakak tingkat yang patut diteladani
Kamu boleh kenal sebanyak mungkin kakak tingkatmu, tapi bertemanlah dengan kakak tingkat yang patut diteladani supaya kamu terus termotivasi untuk maju, tetap bersemangat untuk belajar sungguh – sungguh. Apalagi jika mereka lulus kelak, kamu bisa dapat informasi tentang pekerjaan dari mereka.

7. Ketahui cara dosen memberi nilai kepada mahasiswa
Beda dosen, maka beda juga caranya member nilai kepada mahasiswa. Berapa dosen yang masuk ke kelasmu? Pelajari cara mereka member nilai kepada mahasiswa. Supaya kamu bisa mendapat nilai maksimal di mata kuliah yang mereka bawakan.

Tips – tips di atas harus kamu lakukan dengan sungguh – sungguh sehingga keinginanmu cepat lulus, bisa terwujud. Perlu diingat cepat lulus yang dimaksud disini, adalah cepat lulus dengan nilai yang memuaskan dan kemampuan yang terbaik. Have a nice day good readers…

0 Response to "7 TIPS AGAR LULUS KULIAH DENGAN CEPAT"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel