-->

CARA AMPUH MELUPAKAN MANTAN PACAR

Melupakan Mantan Pacar

Kamu dan dia baru putus? Kamu belum bisa move on? Kalau kamu tipe cewek/ cowok yang setia, memang butuh waktu lebih untuk melupakan mantanmu. Kamu gak bisa langsung buka hati kamu untuk yang lain. Kamu berusaha tenggelam dalam kesibukanmu sehari – hari. Tapi gak sengaja kamu ketemu si mantan dengan gebetan/ pacarnya. Kamu bingung harus gimana? Sudahlah… santai aja. Di artikel ini, saya bagikan beberapa cara ampuh melupakan mantan pacar.


Semakin giat beribadah
Apapun agama kamu, saat kondisi hati kamu sedih luapkanlah melalui berdoa. Curhat kepada Tuhan itu gratis. Mintalah kekuatan, penghiburan dan keinginanmu di dalam doamu. Dengan beribadah, kamu pun semakin memahami ajaran agamamu. Apa ajaran agama yang kamu pahami lalu kamu terapkan dalam kehidupan sehari – hari. Inner beauty pun akan terpancar dari dalam dirimu. Sehingga orang – orang di sekelilingmu semakin sayang dan peduli kepadamu.

Berikan barang – barang pemberian mantanmu ke orang lain
Beberapa saat setelah putus, kamu berusaha kembalikan barang – barang yang sudah dia kasih ke kamu. Tapi dia gak mau terima. Ya sudah… daripada dibuang, mending kamu kasih aja ke teman kamu, tetangga kamu atau saudara kamu. Hitung – hitung kamu sudah berbagi dengan orang lain dan yang paling penting kamu sudah tidak mengenang dia karena masih pakai barang – barang dari dia.

Bersihkan akun sosial media dan isi ponselmu
Tegaslah dalam menyikapi sebuah perasaan. Kalaupun masih ada sedikit rasa sayang ke mantan. Dia secara nyata memutuskanmu. So, artinya kamu gak berarti bagi dia. Mantapkan hatimu agar kamu gak bimbang membersihkan akun sosial mediamu dari hal – hal yang berkaitan dengan dia. Kamu gak mau kan tiap buka sosmed, kamu jadi ingat dia terus. Kemudian periksa isi ponselmu, jika masih ada foto – foto dia dan pesan sms ataupun pesan whats up, segera hapus deh.

Beri batasan antara kamu dan dia
Dalam jangka waktu tertentu, tetapkan untuk tidak bertemu dia dengan sengaja. Berapa lama? Tergantung seberapa tegarnya kamu. Kalau kamu kurang tegar, jangan dulu bertemu dia. Untuk urusan – urusan penting, kamu bisa titip melalui orang lain. Kalau gak sengaja ketemu, gimana dong??? Tetap tersenyum, sapa lalu pamit. Tak perlu banyak bicara dan jangan berbincang – bincang. Apalagi kalau dia bawa gandengan baru, berikan saja senyumanmu dengan iklas kepada mereka. Karena setiap senyumanmu membuat wajahmu awet muda dan kamu semakin disayang Tuhan. Meskipun dia punya pacar baru, toh gak membuat kamu rugi. Jangan sampai kamu minder loh terhadap mereka, karena yang terbaik akan bertemu dengan yang terbaik. Dia bukan yang terbaik dan kamu hanya perlu sedikit lebih sabar hingga mendapat yang lebih baik dari dia.

Lakukan kegiatan baru, coba hal – hal baru, miliki hobi baru
Pasti banyak hal – hal yang ingin kamu coba atau kegiatan yang ingin kamu lakukan. Jangan tunda lagi, coba, lakukan, nikmati karena akan ada orang – orang baru yang akan kamu kenal dan pengalaman baru yang akan kamu alami. Kemudian milikilah hobi yang baru, ini khusus buat kamu yang dulu sering melakukan hobimu dengan mantan. Supaya kamu gak baper, temukan hobi yang baru yang menarik perhatian kamu. Dengan hobi yang baru memang tidak menghilangkan kesedihanmu, tapi bisa memberi kesenangan bagi hati kamu sehingga kadar bahagia dan sedihmu tetap seimbang dan mood kamu gak berantakan lagi.

Semakin giat merawat diri
Kalau kamu dulu sering perhatikan penampilan. Setelah putus jangan kamu malah menyiksa diri dan mengabaikan dirimu. Kalau kamu putus dengan dia berarti dia bukan yang terbaik untukmu, bukan the one and only. Kamu tetaplah berharga bagi dirimu, keluargamu dan orang – orang lain yang menyayangimu. Tatap dirimu di cermin dari atas sampai bawah, perhatikan bagian tubuhmu yang kurang terawat. Bagi yang memiliki jerawat, bisa mengobati jerawatnya hingga bersih. Bagi yang punya perut buncit, bisa melakukan olahraga dan mengonsumsi makanan yang sehat. Bagi yang punya kulit kusam, bisa memakai masker dan mencukupi kebutuhan vitamin. Daripada galau berkepanjangan yang hanya membuat wajah dan tubuh kamu sakit, lebih berfaedah kalau kamu semakin giat merawat tubuhmu.

Jika hal – hal di atas sudah kamu lakukan, niscaya hari – harimu terasa lebih baik tanpanya. Seiring berlalunya waktu, kamu akan temukan seseorang yang baru yang mampu menarik perhatianmu. Hindari menutup diri kamu tapi jangan juga kamu terlalu cepat membuka hati. Biarkan kalian saling mengenal dan memahami pribadi masing – masing. Demikian cara melupakan mantan yang ampuh. Meskipun di awal terasa berat, percayalah kamu sanggup. Have a nice day good readers…!!!

0 Response to "CARA AMPUH MELUPAKAN MANTAN PACAR"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel