-->

KARAKTERISTIK CALON ISTRI IDAMAN DI MATA PRIA


Mengetahui Calon Istri Idaman

Banyak sekali sifat – sifat dalam diri wanita yang membuat pria tertarik terlepas dari kecantikan fisik. Pria memang mahluk visual yang senang melihat yang indah – indah. Tapi untuk menjadikan seorang wanita sebagai pendamping hidup, tak cukup hanya melihat tampilan fisik semata. Pria memilih wanita untuk menjadi teman (partner) menjalani kehidupan bersama. Kehidupan nyata yang tidak seindah dongeng, tak selalu mulus. Pria yang tangguh sekalipun akan lengah suatu waktu, di sinilah sang wanita berperan. Tanpa perlu memperpanjang pembukanya, mari simak karakteristik calon istri idaman berikut.

Bisa menyesuaikan diri
Bertemu dengan orang dengan latar belakang berbeda, status sosial paling bawah hingga atas, rentang usia muda hingga tua, agama dan ras beragam sampai pola berpikir yang bervariasi sudah menjadi hal yang biasa. Dia menikmati momen bertemu dengan orang – orang baru. Berkomunikasi dengan sewajarnya dan membawa suasana yang menyenangkan. Bagaimana kebiasaan dan norma yang berlaku di suatu lingkungan dapat disikapi dengan bijaksana. Sehingga dirinya dan orang – orang di lingkungan tersebut merasa aman dan nyaman.

Senang belajar hal – hal baru
Mempelajari hal – hal baru adalah kewajiban baginya. Karena dunia akan berubah dari waktu ke waktu. Berbagai perubahan tersebut tentu harus diketahui, dipahami, ditanggapi dengan bijaksana. Jika ada manfaatnya bagi kehidupan, maka dia akan mempelajarinya. Apa yang telah dicapainya tidak membuatnya berhenti dan merasa puas. Tetapi malah akan terus mencapai hal – hal lainnya. Dia melakukannya bukan karena merasa tidak bersyukur. Justru ia ingin kehadirannya memberi manfaat bagi orang – orang yang dia sayangi dan lingkungan sekitarnya.

Mampu mengelola keuangan
Seberapa banyak penghasilan yang didapat tidak akan pernah cukup bila tidak dikelola dengan baik. Dia tahu bagaimana mencukupkan penghasilan dengan kebutuhan hidup. Memprioritaskan kebutuhan pokok, selebihnya kebutuhan tambahan dan hiburan. Dia tak akan memaksakan diri berpenampilan mewah jika memang tidak sanggup. Apa saja yang bisa dihemat akan dilakukan tanpa menimbulkan dampak yang buruk. Tidak luput, menabung juga menjadi hal penting yang ia lakukan karena tidak ada manusia yang tahu bagaimana keadaan di masa mendatang.

Bisa merawat diri dan menjaga diri serta tutur kata
Sudah sewajarnya setiap wanita memperhatikan kondisi fisik dan mentalnya. Setiap manusia akan menilai seseorang dari penampilan, perkataan lalu tindakan, betul kan??? Dia tahu bagaimana merawat kesehatan dan keelokan fisiknya. Dengan tutur katanya pun demikian, sehingga tidak menimbulkan salah paham. Tidak cukup hanya merawat diri, menjaga diri juga perlu. Wanita rentan dengan tindak kejahatan, so beberapa keterampilan melindungi diri juga perlu dikuasai agar peka jika keadaan dirasa tidak aman sehingga cepat mengambil tindakan untuk menghindar situasi berbahaya.

Menempatkan logika dan perasaan dengan porsi yang pas
Sifat alami seorang wanita adalah lebih peka soal perasaan, ini berbanding terbalik dengan pria yang lebih logis. Logika dan rasa sama pentingnya untuk dimiliki manusia baik pria maupun wanita. Wanita punya peran yang banyak dalam keluarga. Ada kalanya dia harus bisa membujuk/ merayu agar orang yang dia sayang mau melakukan kewajibannya. Ada saatnya berkata dengan lembut agar suasana yang panas bisa mendingin. Gak akan cepat baper  tentang segala hal yang terjadi sebelum mendapatkan penjelasan/ kebenaran. Ia pun bisa diajak berdiskusi dalam mencari solusi atas setiap permasalahan tanpa mencari kambing hitam.

Mandiri dan berinisiatif
Wanita tidak harus selalu bergantung pada pria. Ada saatnya wanita dihadapkan pada keadaan yang tak memungkinkan untuk meminta bantuan pria. Lagi pula wanita juga butuh harga diri, memperlihatkan bahwa dirinya mampu membuat keputusan, menentukan pilihan dan mengambil tindakan. Dengan begitu pria akan menghargainya. Pria memang suka memanjakan wanita, tapi tidak untuk setiap saat. Pria pun butuh istirahat dan menikmati hobinya. Gak baik kalau wanita terus mengganggunya untuk membantu ini dan itu.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca, baik pria maupun wanita. Memang tidak ada manusia yang sempurna di dunia dan kesempurnaan itu hanya milik Tuhan. Sebagai wanita tidak ada ruginya untuk meningkatkan kualitas diri untuk kebahagiaan diri sendiri dan orang yang dicintai.

0 Response to "KARAKTERISTIK CALON ISTRI IDAMAN DI MATA PRIA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel