-->

MENJADI CUEK DAN BERBAGAI MANFAAT YANG DIDAPAT

Manfaat Sikap Cuek

Pernah gak sih kamu merasa jengah dengan berisiknya orang – orang di sekelilingmu? Mulai dari orang – orang yang mengenalmu hingga orang – orang yang tak mengenalmu. Sepertinya tak cukup bagi mereka hanya bertegur sapa, mengobrol dan bercanda sewajarnya. Mereka seolah ingin mengusik ketenanganmu dengan sengaja ataupun tidak. Ada yang mengkritik fisikmu secara berlebihan, ada yang pamer, ada yang mengadu domba, ada yang menyebarkan isu miring, ada yang menuduh kamu tanpa dasar, bahkan ada yang nekat mencampuri urusan keluargamu. Huhhh….. capeknya bukan main menghadapi mahluk - mahluk Tuhan yang demikian. Kalau tak kuat pendirian, lama – lama kamu gak bisa menikmati kehidupan. Well, kamu gak bisa menghilang gitu aja dari mereka, setidaknya kamu tetap bisa menikmati hidupmu walaupun di tengah – tengah mereka. Cuek, itulah satu – satunya yang perlu kamu lakukan. Bukan menjadi apatis dan sombong, namun memberi batasan bagi mereka agar mereka tidak mengendalikan hidup kamu. Berikut tindakan – tindakan yang perlu kamu lakukan.

Mintalah saran kepada orang yang tepat
Kamu sebagai manusia pasti butuh saran yang membangun dirimu. Mintalah saran kepada orang yang bijaksana dan bisa dipercaya. Penilaian orang yang bijaksana tentang dirimu sudah cukup. Tak perlu lagi kamu menyimpan ke hatimu perkataan orang lain. Karena perkataan orang yang tidak bijaksana bisa membuat kamu minder, gentar, marah dan lain – lain. Selain itu, apabila kamu butuh informasi akurat mengenai suatu hal, tanyakan langsung kepada ahlinya atau orang yang berkaitan. Supaya kamu dapat informasi yang benar dan tidak menyimpang.

Tanggapi secukupnya perkataan orang yang keterlaluan
Orang – orang yang hidupnya kurang beruntung akan suka mengganggu kamu, supaya kamu juga jadi susah. Menghadapi orang – orang seperti ini cukup kamu bicara seperlunya, tak perlu basa – basi. Jangan pula bercanda dengan orang – orang seperti ini, supaya mereka tahu mulut mereka sudah keterlaluan. Tapi jangan juga kamu sindir mereka, karena itu hanya akan menimbulkan pertengkaran.

Hindari membicarakan keburukkan orang lain
Meskipun kamu pernah dijadikan bahan gosip, gak usah kamu ikut membicarakan keburukkan orang. Toh gak ada untungnya sama kamu dan justru menambah dosa. Kalaupun mereka menikmati perbuatan mereka, biarkan saja. Orang – orang yang hobi membicarakan keburukkan orang lain telah lalai memperbaikki dirinya sendiri.

Hati - hati kalau curhat
Mencurahkan isi hati bisa memberi kelegaan. Namun jangan kamu lakukan ke orang lain, bisa – bisa bocor, menyebar luas dan akhirnya kamu jadi bahan rumpi. Bila kamu tidak tega curhat ke orang tua karrena orang tua sedang sakit, curhatlah ke sosial media dengan akun palsu. Dijamin aman terkendali. Kamu lega, tak ada yang tahu identitasmu, syukur – syukur dapat solusi.

Fokus dengan tujuan hidupmu
Manusia yang punya tujuan hidup, lebih produktif dan berkualitas. Berfokus pada tujuan hidup menyibukkanmu dengan aktivitas positif dan berfaedah. Pada akhirnya kamu akan meraih apa yang kamu cita – citakan. Pencapaian demi pencapaian, prestasi demi prestasi akan kamu peroleh dan itu akan membuatmu dihargai juga disegani. Mereka akan malu sendiri, disaat kamu sudah berhasil tapi mereka belum bisa apa – apa.

Sikap cuek yang kamu lakukan, pada akhirnya memberimu berbagai manfaat sebagai berikut :

1. Bisa berpikir logis dan peka terhadap intuisi
2. Hati kamu tidak terbebani (gak ada orang yang kamu gosipin)
3. Bisa bersikap tegas
4. Menikmati hidup
5. Lebih mudah menemukan orang yang tulus kepadamu
6. Percaya diri dan mencintai diri
7. Tidak dikendalikan orang lain
8. Mampu meraih cita – citamu


Setiap manusia punya sifat yang berbeda – beda.  Secara garis besarnya, baik dan buruk. Kamu tidak selalu bertemu dengan orang baik. Kamu pun tidak punya kuasa untuk mengubah sikap orang yang buruk terhadapmu. Apapun sikap buruk mereka terhadapmu, kamu masih pegang kendali atas dirimu. Jangan biarkan niat buruk mereka merusak kebahagiaanmu. Buat mereka sadar bahwa kamu lebih kuat daripada mereka. Pada akhirnya mereka hanya bisa gigit jari melihat kamu telah berhasil.

0 Response to "MENJADI CUEK DAN BERBAGAI MANFAAT YANG DIDAPAT"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel