-->

PELUANG BISNIS SAAT WABAH CORONA MEREBAK


Di tengah kebijakan yang diperintahkan dari pusat mengenai PSBB terkait pandemi corona, maka sebagian karyawan yang bekerja di sektor pariwisata, penginapan, industri kreatif telah dirumahkan. Saat para pekerja dirumahan sementara kebutuhan hidup terus menuntut untuk dipenuhi, maka mau tak mau pekerja yang dirumahkan harus mencari sumber penghasilan yang lain untuk beberapa bulan ke depan. Jika anda memiliki tabungan, gunakan sebagian tabungan anda untuk menjalankan bisnis kecil – kecilan berikut sementara waktu.


1. Jual paket internet
Kebijakan PSBB dari pemerintah pusat mengharuskan sebagian besar karyawan bekerja dari rumah, para mahasiswa dan pelajar melakuan kegiatan belajar dari rumah. Ini adalah peluang bagi anda untuk berjualan paket internet karena kebutuhan akan internet meningkat karena sebagian besar kegiatan bekerja dan belajar dilakukan secara online.

2. Jual minuman bergizi
Di masa pandemi corona, dibutuhkan minuman yang memperkuat daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit. Minuman yang diracik dari berbagai rempah – rempah akan dibutuhkan dalam keadaan seperti ini. Kamu bisa mengemas minuman segar yang kamu racik sendiri ke dalam botol, menjualnya lewat media sosial dan mengantarnya ke rumah konsumen.

3. Jual masker kain
Masker kain adalah salah satu alat yang dibutuhkan untuk mencegah penularan virus corona. Jika anda bisa menjahit dan punya kain perca di rumah, anda bisa memanfaatkan kain perca untuk membuat masker dan menjualnya dengan harga yang pantas agar masker kain anda cepat terjual. Apalagi masker kain punya kelebihan yaitu bisa dicuci tanpa merusak masker itu sendiri.

4. Jual sanitizer
Untuk mencegah penyebaran virus corona tidak cukup hanya dengan memperkuat daya tahan tubuh. Nyatanya seseorang bisa kebal dengan virus tapi justru menularkan virus ini ke orang – orang terdekat. Maka penggunaan sanitizer diwajibkan setelah anda sampai di rumah, setelah pergi belanja ataupun ibadah.

5. Jual jasa kursus online
Selama kebijakan PSBB masih berlangsung, sebagian besar masyarakat tentu merasa jenuh dan mencari kegiatan yang bisa mengusir rasa bosan sekaligus bermanfaat. Jika anda punya keahlian yang bisa anda jual, cobalah membuka kursus online. Buat beberapa video tutorial misalnya menjahit, memasak, merias wajah, menata rambut, senam, menari, bahasa asing, memainkan alat musik, melukis, menggambar dan lain sebagainya sesuai keahlian anda.

Dari beberapa pilihan di atas, anda bisa memilih salah satu atau pun beberapa diantaranya untuk dapat anda kerjakan di saat wabah corona sedang merebak. Tapi walaupun anda harus berusaha mencari penghasilan jangan sampai anda lalai dan mengabaikan kesehatan anda sendiri. Selamat mencoba…

0 Response to "PELUANG BISNIS SAAT WABAH CORONA MEREBAK"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel