-->

6 TANDA KALAU KAMU DAN DIA SUDAH SIAP MENIKAH

Mengetahui Tanda Sudah Siap Menikah

Pernikahan adalah awal terbentuknya keluarga baru yang dibangun dua insan manusia. Setiap manusia ingin memiliki kehidupan pernikahan yang langgeng dan bahagia. Jangan terburu – buru ingin menikah sebelum kamu dan dia benar – benar siap lahir dan batin. Tanda – tanda berikut menunjukkan kalau kamu dan dia tak perlu menunda lagi untuk menikah.




Memiliki Sikap Terbuka
Tak ada satupun yang kalian sembunyikan dalam masa pacaran. Kamu dan dia sudah sama – sama mengerti sifat baik buruk masing – masing. Urusan keuangan, kamu dan dia terus terang jika ada hutang dan bagaimana kalian mengelola penghasilan masing – masing.

Tidak Ada Gengsi
Saat melakukan kesalahan kalian menyadari dan segera minta maaf. Tak perlu menunggu kesalahpahaman berlangsung berhari – hari, siapa yang salah akan meminta maaf dan yang memberi maaf tidak mengungkit – ungkitnya di kemudian hari. Bagi kalian manusia adalah mahluk yang tak luput dari kesalahan dan ketidaktahuan.

Masalah Dapat Diatasi Bersama
Setiap masalah yang muncul terlepas apakah itu masalah kamu ataupun masalah dia, kalian selalu mampu menemukan solusinya. Meskipun masalah yang kamu ataupun yang dia hadapi berat, masalah tersebut tidak membuat hubungan kalian selesai. Kamu dan dia ada kalanya ingin mengakhiri hubungan pacaran saat keadaan sangat terpuruk. Tapi kalian sadar bahwa langit tak selalu mendung, badai akan segera berakhir. Kamu dan dia tetap berjuang agar keluar dari keterpurukan. Menikmati pelangi setelah hujan reda.

Rahasia Terjaga Dengan Baik
Menjaga rahasia menunjukkan bahwa kamu dan dia bisa berkomunikasi dengan baik dan bisa saling percaya. Apa masalah yang kalian hadapi gak harus diketahui semua orang. Kamu dan dia memilih diam dan menjauh sementara hingga merasa tenang dan bisa berpikir jernih kembali.

Sering Berdiskusi
Perbedaan pendapat dan pola pikir adalah hal yang lumrah dalam kehidupan kalian. Kalian menanggapi perbedaan dengan santai tanpa emosi yang meluap – luap, nada bicara yang sangat keras dan kata – kata makian. Menampung dan menyatukan dua keinginan yang berbeda sudah menjadi kebiasaan kalian. Saling menghargai gagasan dan selera masing – masing. Yang laki – laki mengerti kebiasaan perempuan dan yang perempuan mengerti kebiasaan laki – laki.

Hidup Semakin Berkualitas
Masa pacaran kalian membuat kamu dan dia semakin dewasa dan bijaksana. Kalian saling menegur kebiasaan buruk tanpa merasa tersinggung. Menilai kepribadian satu sama lain dengan jujur dan mendorong untuk berubah kearah yang lebih baik. Kamu dan dia mampu meninggalkan kebiasaan buruk. Setiap hari kamu bersemangat untuk bekerja dan melakukan kegiatan – kegiatan yang berguna untuk masa depanmu. Gak ketinggalan, dia sudah menabung untuk masa depan kalian.

Tak ada manusia yang sempurna, kamu dan dia tidak perlu menuntut berlebihan untuk menjadi sempurna. Nikmati setiap prosesnya dan segeralah memantapkan hati untuk mengikat janji suci sebelum dia direbut orang. Sekian informasi sederhana dari saya yang mudah – mudahan bisa bermanfaat bagi pembaca.

0 Response to "6 TANDA KALAU KAMU DAN DIA SUDAH SIAP MENIKAH"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel