-->

CARA EFEKTIF MENAMBAH TINGGI BADAN REMAJA

Menambah tinggi badan remaja

Banyak keuntungan yang didapatkan oleh seorang yang memiliki tinggi badan ideal. Memiliki rasa percaya diri, cocok memakai berbagai model pakaian, lebih disegani orang lain, dan tentunya memiliki peluang besar dalam melamar pekerjaan. Tinggi badan yang ideal berkisar antara 170 – 180 cm. Kalau kamu seorang remaja yang masih di bawah usia 15 tahun, coba ukur tinggi badan kamu. Apakah sudah mencapai angka tersebut? Kalau belum, tenang saja kamu masih bisa memaksimalkan tinggi badan kamu dengan tips berikut :

  • Atur pola makan seimbang

Perhatikan kebutuhan gizimu setiap hari. Menu makanan tidak harus diisi dengan masakan mahal. Yang penting setiap menu makanmu tiap hari sudah berisi karbohidrat, serat, protein, lemak, vitamin dan mineral.
  • Konsumsi suplemen penambah tinggi badan

Gizi dari menu makanan sehari – hari belum tentu cukup untuk menstimulasi pertumbuhan tulangmu. Ada baiknya kamu juga mengonsumsi suplemen penambah tinggi badan, tentunya yang terdaftar di bpom agar aman. Suplemen tersebut dapat berupa tablet ataupun susu.
  • Tidur yang cukup dan berkualitas

Saat kamu tidur, di situlah hormon pertumbuhan bekerja. Kalau kamu kurang tidur, maka hormon pertumbuhan pun akan terhambat untuk melakukan tugasnya. Tidurlah di malam hari kira – kira 7 – 8 jam tanpa gangguan seperti mengigau atau terjaga.
  • Olahraga rutin

Olahraga diperlukan untuk memperkuat / mengokohkan tulang – tulangmu. Selain itu olahraga tertentu juga bermanfaat untuk menarik otot – otot dan tulang – tulangmu agar bertambah panjang. Olahraga yang sebaiknya kamu lakukan adalah berenang, lompat tali / skipping dan bersepeda.
  • Hindari olahraga yang membesarkan masa otot

Ada beberapa olahraga yang malah membuat otot jadi sangat padat dan besar seperti angkat besi, pull up, lari, push up, dll. Sebaiknya kamu lakukan olahraga tersebut setelah tinggi badanmu mencapai angka yang kamu harapkan.
  • Kelola stres dan emosi dengan baik

Setiap remaja pasti pernah stress karena ujian, masalah pertemanan atau penyakit kulit (jerawat) yang tak kunjung sembuh. Usahakan untuk bisa mengendalikan dirimu agar tenang mencari solusi permasalahan yang kamu hadapi. Stres yang berkepanjangan membuat pola makan dan pola hidupmu memburuk serta meningkatkan hormone kortisol yang bisa menghambat produksi hormon pertumbuhan.

Demikian tips – tips yang bisa kamu terapkan mulai dari sekarang agar tinggi badanmu bertambah. Tips – tips diatas harus dilakukan dengn rutin sehingga hasilnya maksimal. Jangan lupa untuk memantau hasilnya minimal 2 bulan sekali ya guyss. Selamat mencoba…

0 Response to "CARA EFEKTIF MENAMBAH TINGGI BADAN REMAJA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel