-->

Daftar istilah terkait ponsel pintar (smart phone)

     
Istilah terkait ponsel pintar

          Seiring kemajuan zaman, kita harus terus mengetahui istilah - istilah baru yang bermunculan terkait dengan gawai (gadget). Satu jenis gawai yang lumrah dipakai hampir semua kalangan masyarakat ialah ponsel pintar (smart phone). Dengan memahami istilah - istilah terkait smart phone, kita dapat memaksimalkan manfaat yang kita peroleh dari gawai tersebut, kemudian untuk beberapa orang yang punya kebutuhan yang berbeda akan lebih mudah mendapat smart phone yang sesuai dengan kebutuhannya.

1. Hp kentang
           Merujuk pada hp yang memiliki kapasitas rendah dari segi ruang penyimpanan data dan ruang proses menjalankan aplikasi. Demikian juga pada kapasitas baterai, kualitas kamera, kualitas speaker (pengeras suara) yang sangat terbatas alias 'pas - pas an' atau 'nanggung'.

2. Lag (nge lag) -- dibaca 'ngelek'
            Suatu keadaan saat hp bekerja sangat lambat dari yang seharusnya atau bisa dikatakan macet.

3. Bug -- dibaca 'bak'
            Adalah kesalahan atau cacat pada perangkat lunak seperti aplikasi. Sehingga pada saat aplikasi dijalankan tidak berfungsi dengan baik.

5. Reboot -- dibaca 'ribut'
          Maksudnya adalah mematikan ponsel, lalu menghidupkan ponsel kembali. Ini sering dilakukan saat mendaftarkan kartu sim di ponsel. Istilah ini sama dengan restart pada laptop.

6. Bezel
          Bezel adalah penyangga layar pada ponsel. Ponsel yang tidak memiliki bezel, berukuran lebih tipis. Ponsel tanpa bezel (bezel less) sangat diminati karena penampilannya lebih elegan. Namun ponsel tanpa bezel memiliki resiko rentan jatuh dan pecah karena permukaan yang licin dan tanpa pinggiran layar.

          Itu adalah beberapa istilah terkait ponsel pintar. Setelah mengetahuinya kamu akan mudah berbicara tentang gawai.


0 Response to "Daftar istilah terkait ponsel pintar (smart phone)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel