-->

JURUSAN KULIAH UNTUK LULUSAN SMK 2020

Jurusan kuliah lulusan SMK

Pada dasarnya Sekolah Menengah Kejuruan didirikan untuk mempersiapkan lulusan yang siap bekerja, diterima di lapangan kerja. Namun ternyata lulus SMK belum bisa menjamin lulusannya mendapat pekerjaan dengan penghasilan yang tinggi. Memang sebagian dari lulusan SMK bisa membangun usahanya sendiri. Tapi sebagian lulusan bingung mau berbuat apa. Lebih baik kamu lanjut kuliah sambil bekerja. Sehingga kamu bisa mendapat pekerjaan yang lebih baik, kamu pun tidak terlalu membebani ekonomi orangtua. Gak perlu gengsi kuliah sambil kerja serabutan daripada kerja serabutan selamanya. Ada beberapa pengelompokkan jurusan kuliah yang sesuai dengan jurusanmu saat SMK, peluang kerja nya pun cukup luas.

I. SMK (TKR, TSM & sejenisnya)
   Untuk lulusan yang berkaitan dengan mesin dan kendaraan kamu punya pilihan jurusan sebagai berikut : Teknik Mesin, Teknik Dirgantara, Teknik Material, Teknik Industri, Teknik Perkapalan, Teknik Metalurgi, Teknik Kelautan, Manajemen Transportasi, Teknik Pengelasan, Teknik Nuklir, Teknik Perpipaan, Teknik Otomotif dan Teknik Elektronik.

II. SMK (TKJ, RPL & sejenisnya)
     Peluang kerja sarjana komputer sangat luas karena manusia sangat mengandalkan komputer hampir di semua bidang. Jurusan yang bisa kamu pilih : Teknologi Informasi, Teknik Komputer, Ilmu Komputer, Teknik Informatika, Rekayasa Perangkat Lunak, Bioinformatika, Industrial Robotics Design, Sistem Informasi, Mobile Aplication & Technology, Teknik Elektronika, Ilmu Telekomunikasi dan Teknik Robotika & Kecerdasan Buatan.

III. SMK (Administrasi Perkantoran,                     Akuntansi & Sejenisnya)
      Ada banyak pilihan jurusan untuk lulusan di bidang ekonomi dan lowongan kerjanya cukup banyak. Berikut pilihan jurusan yang linier : Administrasi Bisnis, Administrasi Perkantoran, Administrasi Negara, Kearsipan, Ilmu Perpustakaan, Akuntansi, Marketing, Aktuaria, Statistika, Perpajakan, Ekonomi Internasional, Ekonomi Moneter, Ekonomi Sumber Daya Manusia, Ekonomi Sumber Daya Alam & Lingkungan, Ekonomi Syariah, Ekonomi Pembangunan, Ekonomi Industri,  Ekonomi Publik, Keuangan, Perbankan, Ilmu Bisnis dan Administrasi Pemerintahan.

IV. SMK (KECANTIKAN, PERHOTELAN, JASA       BOGA, TATA BUSANA)
      Beberapa jurusan yang cocok untuk lulusan ini adalah : Ilmu Gizi, Ilmu Bedah Plastik, Ilmu kesehatan Kulit & kelamin, Manajemen Bisnis Pariwisata, Analis Farmasi & Makanan, Desain Produk, Desain Komunikasi Visual, Ilmu Komunikasi, Ilmu Administrasi Bisnis, Hubungan Internasional, Public Relation, Marketing, Fashion Business, Tata Rias & Kecantikan dan Desain Grafis.

0 Response to "JURUSAN KULIAH UNTUK LULUSAN SMK 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel