-->

OBAT BATUK DARI BAHAN ALAMI YANG AMPUH

 
Obat batuk alami yang ampuh
     Batuk dapat mengganggu aktivitas dan merusak mood penderitanya. Beberapa bahan alami yang ada di dapur bisa dimanfaatkan sebagai obat alami.

1. Jeruk Nipis & Madu
    Perpapaduan antara jeruk nipis dan madu dapat menghilangkan gatal di tenggorokan dan mengencerkan dahak. Apabila tidak ada madu bisa diganti dengan kecap manis. Caranya peras satu irisan jeruk nipis di sendok makan. Tambahkan madu atau kecap secukupnya. Aduk hingga larut dan minum.

2. Nanas
    Buah nanas ternyata tidak hanya enak dimakan tapi mampu mengobati sakit batuk. Ambil 1 iris buah nanas celupkan pada kecap manis, lalu konsumsi. Bisa juga di buat rujak dengan bumbu pedas. Apapun cara olahnya, khasiatnya tetap sama.

3. Jahe, kayu manis dan madu
    Jahe berkhasiat meredakan batuk dan melegakan tenggorokan. Beberapa ruas jahe dimemarkan. Rebus jahe dengan sepotong kayu manis dalam 2 gelas air dengan api kecil. Tunggu hingga air rebusan berkurang setengahnya. Tuang ke dalam gelas dan beri 3 sendok makan madu dan aduk hingga larut. Setelah suhunya hangat kuku, silahkan diminum perlahan.

4. Kunyit & Jeruk Nipis
    Tidak hanya jahe, kunyit juga bisa mengatasi batuk. Proses pengolahannya sama dengan jahe. Cukup dimemarkan, rebus dalam air. Tunggu hingga airnya berkurang. Tuang kedalam gelas, tambahkan 2 perasan jeruk nipis dan gula merah secukupnya. Minum dalam keadaan hangat.

0 Response to "OBAT BATUK DARI BAHAN ALAMI YANG AMPUH"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel