-->

Apa saja syarat jadi pramugari?

Syarat jadi pramugari

Kamu ingin jadi pramugari? Jika kamu tak punya biaya lanjut kuliah tapi ingin kerja. Banyak pekerjaan yang bisa kamu tekuni, pramugari salah satunya. Dengan menjadi pramugari kamu selalu tampil cantik, tidak keringatan, pakai seragam keren dan sering jalan - jalan. Penasaran syaratnya apa saja. Lanjut baca sampai habis ya good readers...

1. Postur tubuh ideal
    Tinggi badan minimal 160 dan berat badan harus disesuaikan dengan tinggi badan. Cara menghitungnya dengan rumus tinggi badan kamu dikurangi angka 110. Misal tinggi badan 165, dikurangi 110 = 55. Maka berat badan kamu harus 55 kg. Boleh kurang atau lebih dari 55 kg, yang penting masih indah dipandang.

2. Penampilan menarik
    Maksudnya kamu fisik kamu harus sehat dan segar. Kulit dan rambut kamu terawat. Pramugari juga diwajibkan merias wajah dan menata rambutnya sendiri. Riasan make up tidak boleh terlalu tebal dan mencolok alias menor.

3. Kepripadian ramah dan peduli
    Tugas pramugari adalah melayani kebutuhan penumpang pesawat. Mulai dari memberi pengarahan tentang protokol keselamatan, mengantarkan makanan sampai membantu penumpang yang kesulitan. Kamu harus ramah sehingga penumpang merasa nyaman selama penerbangan.

4. Menguasai bahasa internasional
    Mampu berbicara dalam bahasa Inggris dan beberapa bahasa asing lainnya memberi nilai lebih. Karena sebagian besar penumpang pesawat merupakan bangsa asing.

5. Bisa berenang
    Apabila pesawat terpaksa mendarat darurat di laut, maka pramugari harus bisa menyelamatkan diri dan penumpang.

Nah, itu beberapa syaratnya. Untuk kamu yang tertarik ikut pelatihan jadi pramugari, sebaiknya berhati - hati. Cermati dahulu dan cari informasi yang valid agar tidak kecewa kemudian hari. Karena sebagian besar maskapai penerbangan melakukan rekrutmen secara terbuka.

0 Response to "Apa saja syarat jadi pramugari?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel