-->

KENALI TANDA - TANDA BUCIN PARAH

Tanda- tanda bucin

Bucin adalah singkatan dari 'budak cinta', yang merujuk pada seseorang yang haus akan kasih sayang. Untuk mendapatkan kasih sayang dari orang lain (pada umumnya 'pacar'), ia rela melakukan apapun, mengorbankan waktu, pikiran dan materi hingga harga diri. Tidak jarang seorang 'bucin' kehilangan akal sehatnya.
Seorang yang masuk ke dalam kategori bucin memiliki tanda - tanda berikut :

1. Kebahagiaannya bergantung pada pacarnya
     Sewajarnya bahagia bisa diperolehnya sendiri dengan melakukan hobi, mengejar prestasi, menolong orang tua, berbagi pada sesama yang membutuhkan, dan lain sebagainya. Namun bagi seorang 'bucin' kebahagiaannya adalah memberi segalanya dan melakukan apapun yang diinginkan pacar. Melihat pacar senang karena pengorbanannya, lalu ia merasa bahagia.

2. Tidak bisa mendisiplinkan diri
     Seorang bucin sulit mengatur jadwal kegiatannya dengan baik. Kapan harus belajar, kapan harus membantu orang tua, kapan pacaran. Pengelolaan waktunya berantakan. Karena ia selalu ingin bersama sang pacar tanpa peduli waktu dan tugas yang menumpuk.

3. Selalu minta maaf walau tidak salah
      Kesalahan seorang bucin ialah terlalu mentoleransi kesalahan pacar. Ia tidak keberatan terus minta maaf meskipun pacar yang salah.

4. Boros
     Wajar kalau orang pacaran membelikan barang untuk kekasihnya. Tapi kalau kamu terus yang memberi sementara dia jarang atau bahkan tidak pernah, berarti kamu sudah menjadi bucin. Kamu rela uangmu habis hanya untuk kesenangannya semata.

5. Ketergantungan
     Yang ada dipikiran bucin hanya kekasihnya. Padahal dia masih punya orang tua. Semangatnya padam bila sehari saja tak bertemu atau bertelponan. Malas beraktivitas karena pacar sedang sibuk.

6. Nekat melakukan apapun
     Jika sudah sampai pada tingkat bucin yang parah, ia nekat melakukan apapun tanpa pakai logika. Seperti kabur dari rumah, mencuri, melukai diri sendiri, dan tindakan kriminal lain.

Sebelum kamu menjadi bucin, ingatlah bahwa cinta harus pakai logika. Supaya kamu tidak hancur dan rusak karena cinta. Pacar bukan segalanya. Tanpa ada dia, kamu pun tetap bisa bahagia dan menikmati hidup.

0 Response to "KENALI TANDA - TANDA BUCIN PARAH"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel